Rabu, 10 April 2013

Contoh Pidato Motivasi


Assalammualaikum Wr.Wb.
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.
 Yth. Bapak dan Ibu Guru serta teman-teman sekalian.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat walafiat.
Shalawat beriring salam tidak lupa pula kita kirimkan untuk junjungan kita yakni nabi besar Muhammad SAW,  yang telah membawa umatnya dari zaman kebodohan ke zaman yang berilmu pengetahuan seperti yang kita rasakan saat sekarang ini.
Dengan tidak memperpanjang muqaddimah, saya akan membacakan pidato saya yang berjudul “Semangat Menuju Sukses”.

Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak mendambakan kesuksesan. Dalam menjalani kehidupan di berbagai aspek, seperti ekonomi, sosial, bahkan politik sekalipun, siapa saja pasti ingin sukses. Gerbang kesuksesan hanya bisa diraih oleh seseorang yang selalu mengawali aktivitas hidupnya dengan semangat dan motivasi yang tinggi. Ketekunan, keterampilan dan keuletan serta rasa percaya diri yang tinggi juga merupakan beberapa faktor penentu dari kunci kesuksesan.

Namun, meraih kesuksesan tidaklah semudah yang dibayangkan. Untuk mencapai jarak terjauh, kita harus memulainya dari jarak terdekat dan untuk mencapai titik tertinggi, kita harus memulainya dari titik terendah. Dalam mencapai jarak terjauh maupun titik tertinggi kesuksesan tersebut, tentu kita akan menghadapi rintangan, hambatan, halangan dan bermacam hal yang menghadang. Apabila kita mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang datang, maka kesuksesan berada dalam genggaman tangan kita, tapi sebaliknya apabila kita tidak mampu, bukan berarti kita gagal, karena sesungguhnya kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda. Kita harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan, pantang menyerah dan tidak pernah berputus asa.

Terkadang manusia, ketika ia telah mencapai kesuksesan, ia lupa akan segala hal yang telah dilakukannya, dan akhirnya kembali jatuh ke lubang kegagalan. Oleh karena itu perlu diingat bahwa roda itu tidak diam, atau statis pada tempatnya, roda itu akan selalu berputar, dan terus berputar. Kala di atas jangan sombong dan kala di bawah jangan menyerah. Kesuksesan akan membawa kita dalam kesempurnaan.

Berikut sepenggal kata mutiara yang dapat kita jadikan motivasi atau motto hidup.
Ketika orang terlelap tidur, aku telah bangun
Ketika orang bangun, aku telah berjalan
Ketika orang berjalan, aku telah berlari
Ketika orang berlari, aku telah terbang meraih kesuksesan

Dari sepenggal kata mutiara di atas, hendaklah kita mengikuti jejak si “aku”, yang memiliki pedoman sukses dalam hidupnya dan yang selalu selangkah lebih maju dibanding yang lainnya. Dibalik dari penjelasan yang telah diuraikan tadi, semua tergantung kepada kesadaran diri kita sendiri untuk meraih kesuksesan, karena tanpa adanya motivasi dari dalam diri sendiri, semua akan menjadi sia-sia saja .

Awali dari sekarang dan tidak perlu menunggu waktu atau momen yang tepat, karena kesuksesan akan datang menghampiri kita tanpa kenal waktu.
Yakinkan diri, siapkan hati, tingkatkan motivasi, katakan bisa!

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin amin ya rabbal ‘alamin. Sesuai peribahasa tidak ada gading yang tidak retak, oleh karena itu terima kasih atas segala perhatian, mohon maaf atas segala kekurangan.

Wabillahi taufik wal hidayah.
Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



2 komentar:

  1. How to make money from betting sites (with no deposit bonus)
    Withdrawal methods are also offered for deposits, withdrawals, and more; Bookmaker deposit and withdrawal งานออนไลน์ options are as follows:.

    BalasHapus
  2. Mohegan Sun Arena at Casey Plaza Tickets - JMT Hub
    Buy Mohegan Sun Arena at 태백 출장마사지 Casey Plaza 전주 출장샵 tickets at 동해 출장안마 Ticketmaster.com. Find Mohegan Sun Arena at Casey Plaza venue concert and event schedules, Jan 21, 2022New Year's Eve at Wilkes-BarreFeb 오산 출장안마 12, 충청남도 출장샵 2022Ayrton Senna and

    BalasHapus